NO
|
KOMPETENSI
|
INDIKATOR
|
1
|
READING (Membaca)
Memahami makna
dalam wacana
tertulis
pendek baik teks fungsional
maupun esai
sederhana berbentuk
deskriptif (descriptive,
procedure,
maupun report)
dan naratif (narrative
dan recount)
dalam konteks
kehidupan
sehari-hari.
|
Menentukan
gambaran umum/pikiran utama paragraf
atau informasi
tertentu/informasi rinci/informasi
tersirat atau
rujukan kata atau makna kata/frasa atau
tujuan
komunikatif dalam teks fungsional pendek
berbentuk caution/notice/warning,
greeting card,
letter/e-mail,
short message, advertisement,
announcement, invitation,
schedule.
Menentukan
gambaran umum/pikiran utama paragraf
atau informasi
tertentu/informasi rinci/informasi
tersirat atau
rujukan kata atau makna kata/frasa atau
tujuan
komunikatif dalam teks berbentuk procedure.
Menentukan
gambaran umum/pikiran utama paragraf
atau informasi
tertentu/informasi rinci/informasi
tersirat atau
rujukan kata atau makna kata/frasa atau
tujuan
komunikatif dalam teks berbentuk descriptive.
Menentukan
gambaran umum/pikiran utama paragraf
atau informasi
tertentu/informasi rinci/informasi
tersirat atau
rujukan kata atau makna kata/frasa atau
tujuan
komunikatif dalam teks berbentuk recount.
Menentukan
gambaran umum/pikiran utama paragraf
atau informasi
tertentu/informasi rinci/informasi
tersirat atau
rujukan kata atau makna kata/frasa atau
pesan
moral/tujuan komunikatif dalam teks berbentuk
narrative.
Menentukan
gambaran umum/pikiran utama paragraf
atau informasi
tertentu/informasi rinci/informasi
tersirat atau
rujukan kata atau makna kata/frasa atau
tujuan
komunikatif dalam teks berbentuk report.
|
2
|
WRITING (Menulis)
Mengungkapkan
makna secara tertulis
teks
fungsional pendek dan esai
sederhana
berbentuk deskriptif
(descriptive,
procedure, maupun
report) dan naratif
(narrative dan
recount) dalam
konteks kehidupan
sehari-hari..
|
Menentukan
kata yang tepat untuk melengkapi teks
rumpang bentuk
recount/narrative sederhana.
Menentukan
kata yang tepat untuk melengkapi teks
rumpang bentuk
descriptive/procedure sederhana.
Menentukan
susunan kata yang tepat untuk membuat
kalimat
yang bermakna.
Menentukan
susunan kalimat yang tepat untuk
membuat
paragraf yang padu dan bermakna..
|
Kompetensi–Standar Isi–2012-2013
Tidak ada komentar:
Posting Komentar