NO
|
KOMPETENSI
|
INDIKATOR
|
1
|
Menggunakan
konsep operasi hitung
dan
sifat-sifat bilangan, perbandingan,
bilangan
berpangkat, bilangan akar,
aritmetika
sosial, barisan bilangan,
serta penggunaannya
dalam
pemecahan
masalah.
|
Menyelesaikan
masalah yang berkaitan dengan
operasi
tambah, kurang, kali, atau bagi pada bilangan.
Menyelesaikan
masalah yang berkaitan dengan
perbandingan.
Menyelesaikan
masalah yang berkaitan dengan
operasi
bilangan berpangkat atau bentuk akar.
Menyelesaikan
masalah yang berkaitan dengan
perbankan atau
koperasi dalam aritmetika sosial
sederhana.
Menyelesaikan
masalah yang berkaitan dengan
barisan
bilangan dan deret.
|
2
|
Memahami
operasi bentuk aljabar,
konsep
persamaan dan
pertidaksamaan
linier, persamaan
garis,
himpunan, relasi, fungsi, sistem
persamaan
linier, serta
penggunaannya
dalam pemecahan
masalah.
|
Menentukan
pemfaktoran bentuk aljabar.
Menyelesaikan
masalah yang berkaitan dengan
persamaan
linier atau pertidaksamaan linier satu
variabel.
Menyelesaikan
masalah yang berkaitan dengan
himpunan.
Menyelesaikan
masalah yang berkaitan dengan
fungsi.
Menentukan
gradien, persamaan garis, atau
grafiknya.
Menyelesaikan
masalah yang berkaitan dengan
sistem
persamaan linier dua variabel.
|
3
|
Memahami
konsep kesebangunan,
sifat dan
unsur bangun datar, serta
konsep
hubungan antarsudut dan/atau
garis, serta
menggunakannya dalam
pemecahan
masalah.
Memahami sifat
dan unsur bangun
ruang, dan
menggunakannya dalam
pemecahan
masalah.
Menyelesaikan
masalah yang berkaitan dengan luas
permukaan
bangun ruang.
|
Menyelesaikan
masalah menggunakan teorema
Pythagoras.
Menyelesaikan
masalah yang berkaitan dengan luas
bangun datar.
Menyelesaikan
masalah yang berkaitan dengan
keliling
bangun datar.
Menyelesaikan
masalah yang berkaitan dengan
kesebangunan
atau kongruensi.
Menyelesaikan
masalah yang berkaitan dengan
hubungan dua garis:
besar sudut (penyiku atau
pelurus).
Menyelesaikan
masalah yang berkaitan dengan garisgaris
istimewa
pada segitiga.
Menyelesaikan
masalah yang berkaitan dengan
unsur-unsur/bagian-bagian
lingkaran atau hubungan
dua
lingkaran.
Menentukan
unsur-unsur pada bangun ruang.
Menyelesaikan
masalah yang berkaitan dengan
kerangka atau
jaring-jaring bangun ruang.
Menyelesaikan
masalah yang berkaitan dengan
volume bangun
ruang.
|
Kamis, 24 Januari 2013
KISI-KISI UN MATEMATIKA SMP 2013
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar